Memoirs : Bali - Jogja 2008

Wednesday 27 August 2008

Salah satu kenangan yang nggak bakal gue lupain adalah saat study-tour ke Bali-Jogja. Yep, dari tanggal 19-25 April 2008, hampir semua murid kelas XI pergi berlibur ke pulau dewata itu.. Whee, itu bener2 refreshing di tengah kehidupan sekolah yang begitu ruwet dan melelahkan.. Terlebih lagi, beberapa minggu sebelumnya, kita baru aja dihadapkan dengan Mid Semester Test yang semakin lama semakin mengikis kebahagiaan murid2 28..haha.. So, study-tour ke Bali-Jogja ini bener2 dimanfaatkan sama anak2 kelas XI sebagai liburan dan refreshing dari semua kepenatan kehidupan sekolah (kayak pelajaran, remed, ujian, urusan osis, kepanitiaan 28 cup, dll..). So, ini dia kegiatan gue dan teman2 setiap harinya selama study-tour (baca: liburaaan) di Bali-Jogja..

Day 1
Hari pertama ini hari keberangkatan kita dari SMAN 28 tercinta... Pas gue nyampe di skul, gu lngsung msuk ke bis buat nyari tempat yg strategis, eh taunya udh pada penuh gitu tempatnya, jadi gue kebagian di belakang deh, yaudahlah, yang penting happy-happy, haha.. Gue dan anak IPA 4 dapet bis 2 bareng sama beberapa anak IPA 3. Kita berangkat jam 6an dari skul. Di perjalanan, ternyata duduk di belakang justru lebih asik, klo becanda keras2 gk ngeganggu Mami Sihite yang ada di depan, hehe.. Pokoknya selama perjalanan seru deh, mulai dari maen UNO sampe ketawa-ketiwi nggak jelas, hahaha.. Oiya, gara2 anak2 yang duduk di belakang seneng banget ribut2 gak jelas, akhirnya kita namain anak-anak yang duduk di belakang sebagai "Abel" (Anak Belakang) atau "Backseaters", hahaha, nggak penting... Ini dia para "Backseaters"...



Day 2
Setengah dari hari kedua masih berupa perjalanan. Tapi karena konvoi bis kita (total 5 bis) dikawal oleh "Highway Patrol" (polisi), perjalanan jadi lebih cepet deh.. Pokoknya serasa pejabat penting gitu, haha, dikawal ama polisi.. Akhirnya sekitar tengah hari, kita nyampe di penghujung pulau Jawa, dan nyebrang make Ferry ke Bali.. Sesampainya di Bali, kita makan siang dulu, trus lanjut ke tempat wisata pertama yaitu Tanah Lot. Ini foto2 di Tanah Lot..



Abis itu kita langsung deh pergi ke hotel.. Huff, akhirnya bisa juga selonjoran kaki, haha.. Satu kamar isinya 4 orang, gue sekamar bareng Kaen, Tebe, sama Kautsar. Bener2 deh tuh tmen2 gue, mulai dari yang mandinya lama ampe yang susah dibangunin shalat, haha.. Oiya, pas nyampe hotel, kita kan pada norak2 gitu, maenan make telepon kamar buat ngisengin orang2 di kamar laen.. Jadi malem itu kita nelpon kamar laen trus bilang gini,
"Ini dengan kamar nomer blablabla ? Saya dari Room Service, apakah benar kamar ini yang memesan 4 porsi *isi dengan makanan yang harganya paling mahal di daftar* ? Total pembayarannya adalah *isi dengan sejumlah nilai uang yang membelalakkan mata anak2 SMA pada umumnya*. Terima Kasih telah memesan, pesanan akan segera diantarkan."
Wuahahahaha... Bener2 deh, geblek banget.. Nggak cuma kita doang yg iseng2 kyk gitu, bahkan kita juga diisengin ama yg laen.. Ada yang mau coba coba ngisengin kita tapi ngomongnya kyk gini,
"Selamat pagi, eh, salah deng, yah.."
Hahahaha, geblek, bukannya Selamat Malam, makanya klo mo ngisengin org persiapkan dulu dgn matang... Huahaha..:D

Day 3
Nah, hari ketiga ini kita mulai jalan-jalan di Bali, asiik.. Oiya, pas lagi sarapan, kan ada makanan yang brupa daging gitu, trus gue sama Kaen mikir, 'klo di Bali kan sapi itu termasuk binatang suci, masa sih mau dimasak gitu aja, jangan-jangan ini bukan sapi..', gara2 pemikiran itu, dengan dodolnya si Kaen nanya langsung ke mbak2 yg nyajiin makanannya,
"Mbak, ini dagingnya daging apa ya ?"
Trus, dengan muka kecut dan nada agak ketus gitu, mbak nya jawab,
"Sapi.."
Hwahaha, gue langsung ketawa2 sama tmen2 gue, kayaknya mbak nya nggak rela gitu binatang suci-nya dimasak, hahaha.. Oke back to the topic, hari ini kita jalan2 !! Kita ngunjungin macem2 tmpat beli oleh2 kyk kerajinan tangan ama makanan.. Trus kita nonton Tari Barong deh, baru dilanjutin ke Kintamani, abis itu ke Pasar Sukowati !! Di Pasar Sukowati ini katanya harus jago nawar, malah kata Bli-nya (Bli itu tour-guide kita selama di Bali), nawarnya tuh harus sepertiga dari harga awalnya, wahaha... Malah ada yang nawar harga 60rbu jadi 5rbu, gile, brani amat, hahaha...Nah, baru deh kita pulangnya ke Pantai Sanur..




Day 4
Hari keempat ini namanya jalan-jalan pantai, wihiii !! Tapi sebelumnya kita ke tmpat pengolahan sampah dulu.. Baru deh, abis itu kita melancong ke Tanjung Benoa.. Disitu, kita dikasih pilihan buat nyobain macem2, mulai dari banana boat, jetski, snorkeling, paragliding, sama naek boat ke pulau penyu.. Tapi karena waktu dan duit gue terbatas, jadi gue ama beberapa tmen gue cuma ke pulau penyu aja..

Abis dari Tanjung Benoa, kita pergi ke GWK, yaitu Garuda Wisnu Kencana. GWK itu tempat monumen berbentuk patung gitu, tapi masih belom slesai, jadi bagian2 dari patungnya itu kepisah-pisah.


Baru deh, abis itu kita ke Kuta !! Di Kuta, kita ke Joger dulu, baru ke pantainya.. Nah, karena tugas HL mewajibkan kita untuk menginterview bule, mulai deh kelompok gue (gue, tebe, ina, tasya, rere) hunting bule2 di Kuta, haha... Akhirnya kita nemu bule yg namanya Franklin klo nggk salah, trus trnyata dia jg bisa ngmg bahasa indonesia, yaaah, capek2 ngmong bhs inggris yg belepotan, haha.. Hari keempat ini seru deh, udh gitu pake ada yg ketusuk paku gitu kakinya, padahal rencananya..., haha.. :)


Day 5
Hari kelima adalah hari terakhir di Bali, hiks.. Kita akan segera meninggalkan pulau ini dan mampir di Jogja sehari.. Tapi sebelumnya, kita pergi ke Danau Bedugul dulu, yaah, tempat rekreasi terakhir di Bali gitu..



Abis itu kita berpisah deh dengan Bli yang sudah menemani perjalanan kita di Bali, dan lanjut nyebrang pake Ferry lagi sekitar sore gitu. Nah, di hari ini juga ada kejadian yang tidak terlupakan. Pas kita lagi melanjutkan perjalanan abis makan malem, gue ama anak2 belakang lagi ketawa ketiwi tuh di bis, tiba tiba anak-anak yang didepan teriak gitu, bisnya ngerem mendadak, gile, bagian belakang bis 1 (bis didepan bis gue) nyaris kesundul ama bis gue (bis 2), untungnya supirnya cekatan trus kita ngebanting stir ke kiri dan lolos.. Sumpah, gue nggak begitu liat pas mau nabrak tadi, soalnya bis 1 ngerem mendadak gitu.. Eh, pas lagi ngerasa selamet dari maut gini, tiba-tiba, PRAAAAAANNGG !!!! Bagian belakang bis gue disundul bis 3. Ngenes abis. Kaca belakangnya pecah. Trus bis gue melaju (karena abis ditabrak) tanpa kendali kayak keseret gitu.. Muke gile, gue kira bner2 bakal kejomplang deh nih bis, eh ternyata Allah masih menyelamatkan.. Abis itu, blom slese gitu aja, anak-anak di bis 1 yang ngeliat kearah bagian blakang bis gue pada teriak,
"API, APII, APII !!"
JGEERRR !! Salah seorang guru gue lngsung panik dan teriak,
"Kebakaraan !!! Kebakaraaan !!"
Kadal mleduk, satu bis jadi pada panik, pada lari2an kalang kabut pengen turun. Eh tiba-tiba supir yg lagi tidur di bagian belakang (supir shift) baeu bangun trus bilang,
"Ngapain nih pada turun ??!! Woy woy nggak usah turun, cepet naek lagi gih !!"
Wewewew, salah seorang tmen gue nyuruh tuh supir liat ke belakangnya, dan pas tuh supir buka gorden dan ngeliat kondisi kaca belakang,
"Turun turun turun semuanyaa !!!!"
Wahahaha, dodol abis, dan akirnya kita turun semua dengan membawa barang2 seperlunya.. Tapi untung supir bis gue jago, klo nggak, bis gue udah jadi pancake deh kegempet ama bis 1 dan bis 3... Abis itu kita harus nunggu sampe 5 jam-an dengan penuh kelelahan buat ganti bis baru, uhuhuhu, capeeek....

Day 6
Setelah malam yang melelahkan itu, kita ngelanjutin ke Jogja, dan sesampainya di sono, TEPARR !!! Nggak juga sih, lebay, sebenrnya bis itu kita dapet waktu bebas dari jam 4 sore ampe malem buat jalan-jalan di Malioboro dan sekitar, asiiiik !! Akhirnya kita jalan2 deh, naek becak, naek dokar, jajan-jajan sampe jam 8an, baru deh pulang ke hotel buat makan malem (biar gratis makannya..)... Yang penting snaaang!!!

Day 7
Hari terakhir, huwew, tapi pokoknya pengalaman selama liburan seminggu ini nggak akan pernah lupa, hehehe...

Akhir kata, semua bersenang-senang di Bali-Jogja, walaupun ada hal-hal yang tidak terduga terjadi, tapi semuanya berharga dan nggak akan terlupa.. Walaupun abis itu kita harus menjumpai remed2 menumpuk...>.<
Makasih banyak ya buat mama papa sama guru-guru yang udah mengizinkan kami pergi berlibur !! :)
Comment jangan lupaa !! Oke ? :)

1 comments:

JokoVista said...

Assalamualaikum
yah jadi sedikit kesal karena nggak ikut. jadi nggak merasakan hal2 yang demikian. Mudah2an ada lagi ya jalan2. amien