Little girl's artwork

Monday 13 October 2008

Adek gue yang namanya Lana, umurnya 4 tahun, paling suka gambar2 di kertas kosong bekas. Biasanya klo udah mulai gambar2, langsung berantakan sana-sini, ya bekas crayon lah, ya cat air lah, ya spidol lah, pokoknya berantakan deh. Gue juga kadang terganggu klo tiba2 adek gue itu nyamperin trus minta gue gambarin "satu set keluarga idaman adek gue", yang isinya :
- Papa, pake sayap pesawat
- Mama, pake sayap lebah
- Kakak Zara, pake sayap kelelawar
- Abang Eza, pake sayap burung
- Abang Imad, pake sayap capung
- Abang Fatih, pake sayap belalang
- Lana, pake sayap kupu-kupu

Dah, gile, capek gue gambar 7 orang tiap satu set gitu, dan itu mintanya bisa lebih dr sekali, hhe. Kadang2 juga gue disuruh ngambilin kertas kosong buat dia gambar. Tapi, baru2 ini, ada gambar adek gue itu yang bikin gue takjub, hha. Buat seorang gadis kecil umur 4 tahun, menurut gue dua karya ini hebat lho! Nih liat deh!

"Pohon Ancur (kata adek gue itu namanya, bukan gue yang ngarang lho..)"


"Pelangi"


Itu dia dua karya adek gue yg membuat gue tercengang-cengang, haha lebay, tapi bener kok.. Gambar yang pertama itu dia buat pake cat air, dan yang kedua itu pake crayon. Ngeliatnya tuh kyk ngegambarin kehidupan anak kecil yg masih polos dan lugu, penuh warna-warni, kadang-kadang sedih.

Klo aja gara2 berantakannya, ngerepotinnya, dan ngeganggunya itu, gue ngelarang adek gue gambar2, mungkin kreatifitasnya bakal mandek dan selamanya gk tersalurkan. So, klo adek lo ada yg melakukan hal-hal yang sebenernya bisa mengembangkan kemampuan mereka, walaupun agak ngerepotin karena banyak nanya, percaya deh, jangan dilarang ato nggak dijawab. Anak kecil justru lebih banyak belajar daripada orang gede..

0 comments: