Nonton Uber-Thomas

Wednesday 3 September 2008

Kali ini gue mau cerita pengalaman gue pas nonton Uber-Thomas yg diadain bulan Mei yg lalu..
Awalnya, Kaen ngajak gue nonton Uber-Thomas di hari pertama (hari Minggu). Berhubung gue juga bengong2 aja klo di rumah, gue mau deh, trus gue ajakin deh tmen2 gue yg laen, walaupun dari sekian banyak yg gue ajakin, akhirnya cuma 4 org yang pergi, gue, Kaen, Tebe, sama Fadhilah. Yang kita lupa adalah masalah tiket. Biasanya tiket tuh udh abis klo dateng pas hari H langsung, tapi klo mau beli ps H-1 juga udh nggak sempet, so, kita nekat aja pergi pas hari H. Namun, pas hari H, pagi nya gue ngecek soal tiket di internet, dan guess what, tiket buat hari itu udh abis bis bis... Bum. Gue sempet lemes, tapi setelah gue tanya anak2, akhirnya kita mo nyoba nyari calo aja nanti, meskipun gue tau harganya bakal naek dari 25.000 (kelas 1) menjadi 2 atau 3 kali lipatnya. Wew.
Berangkatlah kita jam 12an dengan harapan smoga bisa dapet tiket dari calo dgn harga yang terjangkau. Rencananya, kita mo nonton yang jam 1 (Uber) sama yang jam 6 (Thomas), itu juga klo dapet tiketnya..haha.. Sesampainya di tujuan, emang nasib kita mungkin, calo2 di sekitar situ pun udh pada keabisan tiket.. Udah keliling2 sampe 3 kali pun tetep aja nggak membuahkan tiket, yah, udah pasrah tuh.. Tiba-tiba, di depan pintu masuk ada rame2 gitu, sebagai 4 anak SMA yg sok tau, mo tau aja, dan nggak dapet tiket, of course kita lgsung nyamperin tuh gerombolan.. Rupa-rupanya, org2 yg menggerombol itu lagi protes, soalnya semua tiket udah ludes kejual, tapi nyatanya ursi yang kosong tuh masih banyak banget di dalem. Gile. Kemana larinya tuh tiket ? Tentu saja ke tangan para calo gila yang akan menjual tiket kelas 1 seharga 2 kali tiket VIP. Tega nian.
Setelah seladak selidik sana sini, didapat informasi bahwa sejibun orang yang protes itu mengajukan 5 orang perwakilan dari mereka untuk melakukan perjuangan diplomatik dengan pihak penyelenggara, agar terlaksana kebijakan yang menguntungkan (alah bahasanya...). Yaah, apa mau dikata, kita ber4 terpaksa menggantungkan nasib kita pada 5 perwakilan itu. Abis itu kita makan dulu, sambil nunggu hasil ceritanya. Nah, pas lagi tenang2nya makan, tiba-tiba sejibun orang yang lagi protes itu lari tunggang langgang kayak dikejer2 kawanan gajah yang ngamuk. Wedew, apaan tuh. Akhirnya kita ngikut lari ke arah yang sama dengan para jibunan itu. Ternyata, loket tiket kembali dibuka, dengan menjual tiket untuk hari Senin, yang bisa dipakai buat hari Minggu juga, yeah ! Dengan semangat membara, kita ngantri deh tuh, gilee, sumpek2an, senggol2an, dorong2an, bacok2an, demi tiket yang sangat berharga. Akhirnya setelah mengantri 1 jam lamanya, kita berhasil mendapatkan 4 buah tiket masuk. Horeee, gile, rasanya udah kayak Indonesia juara aja, loncat2 kegirangan nggak jelas. Untungnya kita berhasil lolos dari loket tiket yang dipenuhi sejuta orang itu dengan selamat. Gue yakin tuh, diantara sejuta orang yang ngerubung di loket, pasti ada deh tuh calo2 yang tadinya udah beli tiket sejibun2 dengan harapan saat ia menjual dengan harga 2 kali lipat VIP, akan mendapatkan untung yang besar, ternyata tiket mereka udah nggak guna lagi.. Huaahahahahaaha, rasain tuh calo2 laknat..
Akhirnya dengan hati gembira, kita masuk dan ngerame2in pendukung Indonesia saat itu. Oiya, ada JuPe loh pas kita nonton, wahahaha..(nggak penting)


(Dari Kiri) Tebe, Gue, Kaen. Klo lo liat di belakang kita, terlihatlah wajah Indonesia yang sesungguhnya, dengan sampah bertebaran dimana2. Apakah semua itu dilakukan karena mereka merasa membayar orang yang diatas yang lagi nyapu itu ?


Tebe, Gue, Fadhilah. Buat dapetin balon2an yang kita pegang itu nggak gampang lho, walaupun ada yang gratisan, tapi kita harus berjuang keras buat ngedapetinnya, hoho (lebay).

0 comments: